Hit enter to search or ESC to close

Calling All Runners, Standard Chartered Singapore Marathon Bakal Hadir Lagi Lho!

Published 21 November 2018 15:23 by Iwan Tantomi

KapanLagiKeSingapura.com - Demam olahraga lari belakangan memang sedang melanda masyarakat modern di Indonesia, utamanya para generasi milenial. Pelan tapi pasti, taman-taman kota yang menyediakan jogging track mulai dipenuhi masyarakat yang ingin menjaga kebugaran tubuh dengan berlari. Menariknya, minat pada olahraga lari yang semakin besar, juga memicu banyaknya event running resmi, semacam marathon.

Tak sedikit masyarakat yang antusias mengikutinya. Bukan hanya di Indonesia, event marathon ini juga cukup populer dan menjadi salah satu olahraga prestisius di luar negeri lho. Salah satu acara marathon yang cukup populer di dunia adalah Standard Chartered Singapore Marathon (SCSM). Kabar baiknya, marathon tersebut bakal hadir lagi tahun ini.

Tertarik mengikutinya? Simak dulu beberapa informasi lengkapnya berikut ini, sebelum kamu benar-benar merasakan langsung pengalaman marathon yang berbeda.

Salah Satu Marathon Terbesar di Dunia

© Standar Chartered Singapore Marathon

Standard Chartered Singapore Marathon 2018 bakal menjadi salah satu event marathon bergengsi di dunia. Tak kalah dengan New York City Marathon ataupun London Marathon yang keduanya Sudah distandarisasi oleh IAAF. Tahun ini SCMS bakal dilangsungkan pada 8-9 Desember 2018. Dengan format marathon yang nyaman dan penuh atraksi hiburan. Keren, kan?

Bakal Diikuti Hampir 40.000 Pelari

© Standard Chartered Singapore Marathon

Saking besar dan bergengsinya SCMS ini, tahun-tahun ini panitia setidaknya sudah menerima hampir 40.000 pelari yang bakal berpartisipasi. Jumlah partisipan pun diprediksi bakal terus naik, hingga hari H tiba. Bukan tanpa sebab, marathon yang digarap langsung oleh IRONMAN Asia, benar-benar menerapkan standar marathon internasional yang bisa dinikmati sekaligus pelari segala usia. Jangan heran, jika pas ikutan SCMS nanti kamu tak hanya berjumpa pelari dewasa, tetapi juga anak-anak.

Hadirkan Format, Rute dan Pengalaman Baru!

© Standard Chartered Singapore Marathon

Hal unik yang selalu dinanti dari SCMS adalah format dan rute yang selalu berbeda setiap tahunnya. Inilah kenapa SCMS 2018 dijamin bakal memberikan pengalaman baru bagi para peserta. Nah, untuk kali pertamanya, SCMS 2018 bakal memberikan rute yang sama untuk seluruh kategori marathon yang dipertandingkan, yaitu dari F1 Pit Building hingga berakhir di The Float Marina Bay. Dengan format baru tersebut, kamu di antara empat kategori marathon yang disediakan. Untuk kategori Kids Dash, National Step Challenge 5km dan 10km pakal dilangsungkan pada 8 Desember 2018. Sementara untuk kategori Half Marathon dan Marathon bakal diadakan pada 9 Desember 2018.

Lebih Nyaman dan Menyenangkan

© Standard Chartered Singapore Marathon

Usai marathon, manjakan perut dengan menikmati beragam food and beverage di Foodtastic Village yang tersedia dari tanggal 6-9 Desember 2018 di Marina Bay Sands. Bukan itu saja, sebanyak 26 titik hiburan dari atraksi drum band, street performer hingga cheerleaders bakal turut meramaikan. Makanya, biar tak sampai terlewatkan momen marathon spesial tersebut, segera daftarkan dirimu di SCMS 2018. Nikmati juga promo potongan sebesar 15 persen saat registrasi dengan Standard Chartered Cardholders. Info selengkapnya bisa langsung cek SingaporeMarathon.com.

Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar berjalan-jalan, dan jadilah Para Penjelajah.