Hit enter to search or ESC to close

Cara Asyik Menikmati Singapura yang Bisa Kamu Coba!

Published 16 September 2017 09:21 by Dwi Ariyani

KapanLagiKeSingapura.com - Baik lama maupun sebentar, hal terpenting dalam liburan adalah kesan yang dihasilkan. Bukan saja liburan di dalam negeri, ke luar negeri seperti Singapura pun juga perlu dinikmati. Nah, buat kamu yang tak punya waktu banyak menikmati Singapura berlama-lama, cara asyik berikut bisa kamu coba.

Dahulukan Merlion dan Esplanade

© 2017 IG visit_singapore

Kedua destinasi ini paling cepat dikunjungi dari bandara Changi. Agar waktumu tak terbuang sia-sia, langsung saja meluncur ke stasiun MRT Promenade. Dari situ kamu bisa melanjutkan berjalan kaki menuju patung Merlion yang tak lain ikon Singapura.

Sehabis itu, lanjutkan ke Esplanade dengan atap berbentuk duriannya yang unik. Kamu bisa bebas foto di dua tempat tersebut, bahkan dari Esplanade foto berlatar Marina Bay Sands pun bisa kamu dapatkan. Dengan cara ini, liburan ke Singapura pun resmi dikatakan sah!

Lanjutkan ke Orchard Road

© 2017 IG visit_singapore

Rasanya memang kurang afdol pergi ke Singapura kalau tak belanja. Dari Merlion dan Esplanade, lanjutkan perjalanan ke Orchard Road. Ada banyak galeri busana dan mal mewah berjajar di sana. Hanya itu? Oh, tentu tidak. Orchard Road juga surganya es potong khas Singapura. Kamu bisa menikmatinya di foodcourt yang ada di sana. Bukan hanya kenyang, liburan di Singapura pun jadi menyenangkan.

Melipir ke Chinatown Dong!

© 2017 IG visit_singapore

Kenyang ngemil dan mau lanjut berburu suvenir? Datang saja ke Chinatown pas sore-sore. Ada banyak suvenir dari yang sekecil kantong saku, hingga segede kulkas, bisa kamu bawa pulang. Di sini juga ada banyak pakaian dan makanan harga terjangkau lho. Spesialnya, semua dibanderol murah meriah. Tak salah jika pergi ke Chinatown bakal membuat liburanmu ke Singapura kian asyik dan berkesan.

Masih Ada Little India

© 2017 VisitSingapore.com

Jika masih belum mendapatkan barang yang pas di Chinatown, jangan khawatir. Masih ada Little India. Tepat di Mustafa Center yang buka 24 jam, kamu bisa belanja komplit untuk perlengkapan dari ujung kepala sampai kaki. Mustafa Center juga jadi pusatnya cokelat dan oleh-oleh lainnya. Jadi, jangan sampai terlewat, ya.

Ikutan Maraton di Singapura

Cara ini pasti berbeda. Betapa tidak, kamu bisa berlari mengelilingi Marina Bay Sands, melewati tempat-tempat ikonik di Singapura. Sudah begitu, kalau menang dapat hadiah sebesar 50 ribu dolar Singapura lagi. Ya, hadiah menggiurkan tersebut memang disediakan Standard Chartered Marathon Singapore (SCMS).

Tahun 2017 adalah tahun yang istimewa karena dalam maraton yang digelar pada 2-3 Desember tersebut ada beberapa kategori yang dilombakan. Mulai Marathon dan Ekiden Relay (42,195km), Half Marathon (21,1km), jarak 10km,  juga Kids Dash 600m. Hingga saat ini sudah lebih dari 20 ribu orang yang telah mendaftarkan diri. Puluhan ribu peserta ini memanfaatkan harga istimewa di periode Super Early Bird yang telah berakhir pada 7 Mei 2017 yang lalu.

Jangan berkecil hati untuk ikut berpartisipasi. Pendaftaran SCSM 2017 masih dibuka. Oleh karena itu, yuk ambil kesempatan menikmati Singapura dengan cara asyik dan berbeda ini.

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar berjalan-jalan, dan jadilah Para Penjelajah."