Hit enter to search or ESC to close

Deretan Spot Foto Cantik Mural Art di Singapura

Published 16 September 2017 12:10 by Yunita Rachmawati

Spot foto cantik selalu menjadi incaran para penggila fotografi di mana pun berada. Mural Art yang ada di Singapura mampu menjadi background selfie terbaik yang pernah kamu miliki, lho. Bukan sembarang mural art, lukisan pada dinding yang ada di Singapura ini juga memiliki cerita  tersendiri yang bakalan bikin kamu jatuh hati. Berikut ini adalah deretan mural art yang wajib kamu datangi. Sudah siap mural hunting? 

Little India

Mural art yang terletak di Jalan Chander ini dilukis oleh pelukis berbakat Nadia Alsagoff. Lukisan yang diberi nama "Madan Mogra, Jasmine of the City" ini memiliki arti yang menyentuh, lho. Menceritakan tentang pekerja imigran yang dilukiskan dengan sosok pekerja yang menggunakan safety gear sedang menanam bunga melati yang tumbuh dengan begitu subur dan indah yang melambangkan harapan mereka pada masa depan yang indah. 

Wah, inspiratif banget ya! Lukisan di Little India lainnya bisa kamu temukan di Belilios Lane, Clive Street, Kerbau Road dan Hindoo Road. 

Chinatown 

Chinatown bisa kamu temukan di Amoy Street yang penuh dengan catatan sejarah. Salah satu lukisan yang paling stunning di sana menurut para wisatawan adalah lukisan dari Yip Yew Chong. Lukisan tersebut dilukis tepat di Thian Hock Keng Temple yang berusia 177 tahun! Mural tersebut menceritakan tentang imigran Hokkien yang melakukan perjalanan ke Singapura dengan segala mimpi, perjuangan hingga pengorbanan yang telah mereka lakukan. 

Bras Basah.Bugis

Terletak di Armenian Street, kamu akan dimanjakan dengan mural yang pertama kalinya sengaja ditugaskan oleh National Heritage Board. Tentu saja mural pada area ini memiliki keistimewaan sendiri karena sengaja dibuat di tempat yang terbuka sebagai bagian dari karya seni. Beberapa mural yang bisa kamu eksplor adalah di area The Substation dan Queen Street yang merupakan kolaborasi dari seniman Thailand dan Singapura, lalu ada yang berlokasi di Waterloo Street yang kaya akan sejarah dan Brash Basah Complex yang ada di Bain Street. 

Kampong Glam

Kamu akan menemukan mural terbesar di Jalan Pisang bernama "Girl and the Cub". Lalu, ada juga "Kids in Trolleys" yang berada di pojok Victoria Street. Kampong Glam merupakan area mural yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan. Pasalnya, berbagai lukisan 3D yang terdapat di sini menjadi objek foto yang sangat menarik. Setelah puas berfoto di sini, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Aliwal Street, Sultan Arts Village, Sultan Gate dan tentu saja Haji Lane yang sangat terkenal. Wah, nggak sabar segera foto-foto di sini nih. 

Itulah beberapa deretan spot mural art yang ada di Singapura. Gimana, tertarik untuk datang dan membuktikan sendiri? Yuk, langsung saja atur jadwal cuti, pesan tiket, lalu ajak keluarga dan pasangan untuk liburan ke Singapura sekarang juga. Selamat berlibur! 

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar berjalan-jalan, dan jadilah Para Penjelajah."