Hit enter to search or ESC to close

Enjoy Blue-Zilian Carnival dengan 7 Acara Seru

Published 28 November 2017 15:40 by Dwi Ariyani

KapanLagiKeSingapura.com - Jangan cuma belanja atau kuliner saat liburan ke Singapura. Negaranya, sih, memang kecil, tapi atraksi wisata seperti nggak ada habisnya. Salah satu bagian terseru dari Negeri Merlion ini ada di Jurong Bird Park, di mana ratusan spesies burung, terutama yang terancam punah, menjadikannya sebagai rumah. Pas banget untuk dikunjungi bareng keluarga. Supaya si kecil lebih tahu dan mencintai alam sekitarnya.

Berdiri di area seluas 200 meter persegi, Jurong Bird Park menjanjikan atraksi dan interaksi yang sangat dekat dengan burung-burung. Kebetulan, mulai tanggal 25 November sampai 31 Desember 2017 mendatang, akan ada acara seru bertajuk Blue-Zilian Carnival, yang merupakan sebuah acara penyambutan untuk Blue Macaw, burung nuri biru yang saat ini terancam kepunahan.

Tertarik untuk pergi ke sana? Sebelum beli tiket masuknya, ketahui dulu tujuh cara seru menikmati karnaval bareng burung-burug di Jurong Bird Park, Singapura.

I’m Blue Macaw Keeper!

Acara ini mengajak anak-anak untuk menjadi petugas penjaga burung. Mereka akan diajak memberi makan blue macaw, serta berinteraksi langsung dengan hyacinth macaw. Acaranya diselenggarakan tanggal 9 dan 16 Desember pukul 9.30 sampai 12 siang di Breeding & Research Centre Classroom and Parrot Paradise.

Blue Macaws Chit-Chat

Sepanjang Blue-Zilian Carnival, akan ada petugas Jurong Bird Park yang dengan senang hati menjelaskan berbagai hal tentang blue macaw. Mereka akan siap menjawab setiap pertanyaan tentang blue macaws, setiap hari, mulai pukul 12 siang di Parrot Paradise.

Sensational Samba

Bukan hanya burung lucu blue macaw saja yang jadi bintang di Blue-Zilian Carnival. Festival ini juga akan diramaikan oleh para penari Samba. Kamu bisa merasakan energi Brasil dan berjoget bareng mereka di Penguin Coast pada tanggal 16, 17, 23, 24, 25, 30, 31 Desember, setiap jam 12.30, 13.30, dan 14.30.

Captivating Capoeira

Brasil memiliki bela diri yang sangat menarik, yaitu Capoeira. Tak hanya sebagai seni berkelahi, Capoeira ini juga merupakan sebuah tarian, ritual, pertunjukan akrobat, serta musik. Bersiaplah untuk kagum melihat kehebatan para pemain Capoeira di Penguin Coast pada tanggal 25 dan 26 November, serta 2, 3, 9, dan 10 Desember, setiap pukul 12.30, 13.30, dan 14.30.

Meet our Macaw Mascot

Jangan lewatkan juga untuk bertemu dengan maskot macaw yang lucu. Sambil memeluk dan merasakan bulu-bulunya yang lembut, jangan lupa untuk foto selfie bareng dia. Maskot macaw ini bisa kamu temukan di Penguin Coast hingga tanggal 31 Desember, setiap jam 11.30, 13.00, dan 14.00.

Face Painting for Kids

Yuk, ajak anak-anak untuk semakin total dalam merayakan Blue-Zilian Carnival. Si kecil bisa merasakan kemeriahan tersebut dengan lukisan di wajah mereka. Temukan keceriaan ini di sekitar Waterfall Aviary, tanggal 2, 3, 9, dan 10 Desember, mulai pukul 10.00 sampai 16.00.

Blue-Zilian Game Trail

Sambil memeriahkan Blue-Zilian, ikuti game-game seru untuk mendapatkan beragam hadiah menarik. Mulai dari mencetak gol, melempar jambu mente, mencari telur, menemukan burung, dan berbagai kesenangan lainnya. Kamu bisa mengikutinya di game station-game station yang tersedia di Jurong Bird Park, mulai pukul 10.00 sampai 16.00.

Itulah tujuh acara menarik Blue-Zilian Carnival yang bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta di Jurong Bird Park. Ingat, acaranya cuma sampai 31 Desember 2017, ya. Jangan sampai ketinggalan!

 

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar berjalan-jalan, dan jadilah Para Penjelajah."