Hit enter to search or ESC to close

Safari Zoo Run 2019, Serunya Lari Sambil Menyapa Kehidupan Alam Bebas di Singapura

Published 18 Januari 2019 13:18 by Winda Carmelita

KapanLagiKeSingapura.com - Lari menjadi salah satu pilihan olahraga yang banyak diminati oleh milenial. Nggak heran kalau event lari yang dibalut dengan hal-hal unik di dalamnya mendapat sambutan baik anak muda zaman now. Kalau kamu bosan dengan lari yang gitu-gitu aja, sekarang waktunya jajal Safari Zoo Run 2019, yuk! Beda dari yang lain, event yang satu ini mengajak kamu berlari sambil menyapa kehidupan alam bebas di Singapura.

Safari Zoo Run sudah menjadi salah satu event lari yang rutin diselenggarakan setiap tahun di Singapura. Tapi, ada yang beda dari gelaran ke-11 ini. Pasalnya, Safari Zoo Run 2019 dan Wildlife Reserves Singapore (WRS) mendorong para peserta lari untuk membawa botol airnya sendiri untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Nggak hanya itu saja, ada kejutan tersendiri yang bakal memanjakan para runners. Jika selama ini jalur yang ditempuh para peserta hanya bisa mengikuti Night Safari dan Singapore Zoo, khusus pada gelaran tahun ini, kamu bisa merasakan petualangan di River Safari untuk menyapa ikon hewan di sana, yaitu Canola the manatee.

Nantinya, 4 ikon WRS akan menjadi menemani larimu, mulai dari Jurong Bird Park’s Sunny the hornbill, Night Safari’s Chawang the elepant, River Safari’s Canola the manatee, dan Singapore Zoo’s Ah Meng the orangutan. Pilih sendiri tim larimu, antara lain sebagai berikut:

Team Ah Meng dan Team Chawang: Saatnya Lari untuk Kelestarian Hutan

Selain bisa menikmati kehidupan hutan di Singapura, para pelari juga akan ditingkatkan kesadarannya akan fenomena deforestasi atau penghilangan hutan dengan cara penebangan liar. Tim ini juga akan mengajak kamu untuk ikut melindungi ‘rumah’ dari para hewan-hewan yang ada di hutan.

Team Canola: Lari Demi Ketersediaan Air Bersih

Canola yang menjadi ikon di River Safari membutuhkan dukungan untuk melindungi dan menjaga kebersihan air di habitat mereka dengan mengurangi penggunaan plastik. Bantu Canola menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan penggunaan botol air minum yang bisa digunakan kembali.

Team Sunny: Lari untuk Menikmati Udara Bersih

Campaign yang diusung oleh tim yang satu ini adalah harapan semua orang bisa menikmati udara yang lebih bersih. Saatnya awali dengan niat untuk mengurangi polusi udara dengan meninggalkan kendaraan pribadi di rumah dan beralih naik transportasi umum.

Sudah tahu tim mana yang akan menjadi pilihanmu? Nah, Safari Zoo Run 2019 kali ini juga rencananya akan menjadi pengenalan kategori race baru yang mendukung kegiatan family bonding. Lewat The Safari Zoo Duo Dash dan Safari Zoo Junior Dash, orang tua dan anak bisa saling membuat tim bersama untuk berlomba di lintasan sepanjang 2 km. Kalau tergolong experience runner, tes saja ketahanan berlari dengan mengikuti kompetisi lari 12 km yang dijamin seru abis. Sementara khusus untuk keluarga bisa memilih perjalanan leisure sepanjang 4 km untuk mengagumi keindahan alam bebas yang ditemukan di sana.

Tertarik menjadi bagian dari Safari Zoo Run 2019? Dapatkan harga khusus dengan melakukan pendaftaran mulai dari 1 – 31 Januari 2019. Harga normal akan berlaku mulai 1 – 15 Februari 2018. Safari Zoo Run 2019 sendiri akan berlangsung pada 24 Februari 2019. Info lebih lengkap klik di sini.

Jangan ngaku runner sejati kalau belum ikutan Safari Zoo Run 2019. Buruan daftarkan dirimu sekarang!