Hit enter to search or ESC to close

Beribu Kejutan Siap Menantimu di Singapore Cocktail Festival 2019

Published 10 April 2019 17:26 by Iwan Tantomi

KapanLagiKeSingapura.com - Liburan ke Singapura memang selalu memberikan banyak pengalaman baru. Apalagi Negeri Singa terus mengenalkan banyak atraksi wisata baru, sehingga membuat wisatawan semakin antusias untuk kembali balik ke sana. Selain itu, Singapura juga rajin menggelar festival bergengsi, seperti Singapore Cocktail Festival.

Kabar baiknya, festival yang berlokasi di Empress Lawn tersebut bakal kembali dihadirkan tahun ini. Bukan hanya hiburan yang menarik, Singapore Cocktail Festival 2019 atau #SGCF2019 juga menghadirkan banyak kejutan, yang tentunya bakal bikin liburanmu di Singapura lebih sempurna. Yuk, cari tahu selengkapnya!

Lebih Berkelas dengan Ajang Asia's 50 Best Bars

Para pemenang Asia's 50 Best Bars 2018 © Worlds 50 Best Bars

Sekarang ini, tren cocktail di Singapura sedang naik daun, karena 5 bar di Singapura masuk dalam jajaran 50 Best Bars in The World dan 12 Best Bars in Asia. Menariknya, tahun ini Singapore Cocktail Festival menghadirkan banyak line-up keren, termasuk para bartender terbaik dari seluruh dunia. Acara ini bakal dimeriahkan dengan seremonial Asia’s 50 Best Bars pada 9 Mei 2019. Tak heran jika beberapa bar terbaik, seperti Tippling Club dan Jigger & Pony dari Singapura, Smalls dari Bangkok, serta Keepers dari Seoul bakal berpartisipasi kembali. Menurutmu, bakal ada berapa bar dari Singapura yang masuk ke dalam Top 50 Best Bar tahun ini?

Luncurkan Festival Village

© Singapore Cocktail Festival

Selain Asia's 50 Best Bars, Singapore Cocktail Festival juga meluncurkan Festival Village pada 10-12 Mei 2019. Tak kalah seru, event ini menghadirkan bar dan restoran lokal favorit di Singapura, seperti IB HQ, Neon Pigeon, Origin Bar & Grill, Mitzo and Tess Bar & Kitchen. Kemudian, beberapa brand seperti Four Pillars Gin, Monkey 47, Monkey Shoulder, dan Sailor Jerry juga akan menyuguhkan sajian cocktail dengan sensasi pengalaman berbeda.

Hadirkan Barstylez International Bartender Championship

© Singapore Cocktail Festival

Lebih lanjut, Festival Village juga menghadirkan Barstylez International Bartender Championship. Setidaknya ada 60 bartender dari 25 negara ikut berkompetisi dalam dua kategori, yaitu Flairing (Internasional) dan Cocktail (Asia). Uniknya, pengunjung bisa mencoba langsung racikan cocktail para bartender kelas dunia tersebut di Artisanal Spirits Tasting Room, seperti Skin Gin, Apoteca Gin, Black Cow, Codigo 1530 dan masih banyak lagi lainnya.

Lebih Seru dengan #SGCFBarAcademy

© Singapore Cocktail Festival

Kemeriahan Singapore Cocktail Festival ini pun makin istimewa dengan peluncuran event #SGCFBarAcademy. Acara tersebut spesial dibuat sebagai wadah bagi pengunjung untuk berdiskusi dengan para bartender berpengalaman. Selain itu, Singapore Cocktail Festival 2019 juga mengampanyekan gerakan peduli lingkungan, seperti penggunaan cangkir dan sedotan dari bahan daur ulang.

Kemeriahan Singapore Cocktail Festival 2019 ini kian sempurna dengan suguhan live acts dan DJ dengan beragam genre. Mulai R&B dan Soul pada 10 Mei 2019, Retro pada 11 Mei 2019, serta Afrobeat pada 12 Mei 2019. Sementara tiket early bird sudah tersedia sejak 1-28 Februari 2019 mulai SGD30 untuk one-day pass lengkap dengan welcome drink. Lebih lengkapnya, dapatkan tiket Singapore Cocktail Festival 2019 ini langsung di www.singaporecocktailfestival.com.

Tertarik untuk datang ke Cocktail Festival? Yuk ikutan kompetisi #CocktailFestxKapanlagi yang diadakan di Instagram. Cara ikutannya gampang banget kok:

1. Upload foto kamu saat hangout bareng teman di tempat yang cozy (di dalam foto tidak perlu ada cocktail-nya)
2. Pada kolom caption, jelaskan kenapa pilih tempat itu buat hangout bareng teman dan jika diberi kesempatan untuk berkunjung disalah satu bar di Singapura, mau pilih bar apa dan kenapa? Pastikan bikin caption semenarik mungkin ya.
3. Pakai hashtag #CocktailFestxKapanlagi
5. 1 orang pemenang berkesempatan mendapatkan 2 tiket PP ke Singapura + hotel + tiket masuk ke Cocktail Festival

Kompetisi ini berlangsung mulai 13 April - 6 Mei 2019. Pemenang yang terpilih akan diumumkan tanggal 8 Mei 2019. Pastikan kamu menjadi pemenangnya ya!

 

Wujudkan impianmu di Singapura, nikmati suasana, cari teman baru dan bersosialisasi di Singapore Cocktail Festival 2019!