Hit enter to search or ESC to close

Fans Bollywood, Rasakan Sensasi India 100% Saat Rayakan Deepavali di Singapura

Published 17 Oktober 2018 16:31 by Wuri Anggarini

 

KapanLagiKeSingapura.com - Kalau kamu penggemar berat film-film Bollywood, pastinya kamu tahu dong, banyak sekali film Bollywood yang menggunakan Singapura sebagai tempat shooting. Sebut saja dua di antaranya: Dear Zindagi film yang dibintangi Shah Rukh Khan yang memaparkan lokasi Marina Bay Sands dan Changi Airport,  atau Badrinath ki Dulhaniya, film komedi romantis yang  melakukan shooting di area Henderson Waves Bridge, Universal Studios, juga dan Clarke Quay. 

Tentunya belum sah, kalau jalan-jalan ke Singapura tapi tidak berkunjung ke Little India, Singapura apalagi saat perayaan Deepavali berlangsung yang dimulai tanggal 29 Oktober hingga 22 November 2018. Coba lihat sebagian aktivitas apa saja yang dapat  dilakukan di Little India. 

Melihat Langsung Tradisi India di Sepanjang Jalan

Selain melihat gemerlapnya lampu di jalanan, lihat dengan mata kepala sendiri Silver Charriot Processions, atau prosesi arak-arakan kereta kencana perak ini akan digelar tanggal 29 Oktober, pukul 20.30 waktu Singapura. Dalam acara ini, sebuah kereta kencana perak yang sudah didekorasi dengan lampu dan berbagai hiasan akan diarak di Little India Arcade, Serangoon Road. Hiaaan-hiasan di kereta kencana tersebut menggambarkan kebudayaan India beragama Hindu. Kemeriahan bukan hanya milik warga keturunan India beragam Hindu saja, tapi seluruh Singapura dan para wisatawan. Nggak perlu khawatir kehausan karena tersedia minuman gratis untuk semua yang hadir di sana.

Nonton Bareng Musik dan Film India di Indian Heritage Centre.

Bukan melulu tentang kemeriahan, Deepavali juga bakal mengajak kamu untuk bersantai sambil nonton film-film India produksi lokal. Menariknya, nontonnya bukan di gedung bioskop, tapi di atas gedung. Bisa kebayang sensasinya? Movie Razzmata ini akan digelar pada 10 November 2018 mulai pukul 19.30 waktu Singapura di Indian Heritage Centre.

Acara The Silk Roots akan digelar dengan menghadirkan para seniman musik yang jago dalam menggiring suasana jadi santai dan magis. Nikmati sensasi malam yang syahdu dan tenang bersama alunan lagu yang didendangkan di The Silk Roots pada tanggal 17 November 2018 pukul 19.00 di Indian Heritage Centre

 

Nah, masih banyak lagi kegiatan yang berlangsung di Little India dan tentunya kamu bakalan menemukan berbagai spot-spot yang Instagram worthy. Apalagi banyak sekali karya-karya seniman mural yang bertebaran di Singapura. Berjalan di area ini akan bikin kamu seakan-akan berada dalam lokasi film India favorit.  Coba deh, cek berbagai kegiatan di Little India di www.littleindia.org  Seru, pastinya!  

Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar menjadi tamu event, dan jadilah Penyuka Sosialisasi.