Hit enter to search or ESC to close

Gandeng Lea Salonga, Hit Musikal Sweeney Todd Bakal Tayang Perdana di Singapura

Published 26 September 2019 13:35 by Iwan Tantomi

KapanLagiKeSingapura.com - Saat mendengar kata teater musikal, mungkin tidak sedikit yang langsung menganggapnya sebagai pertunjukan yang membosankan. Padahal seni yang kompleks dan menarik ini tidak kalah keren dengan film-film yang diputar di bioskop. Jarang terdengar gaungnya, kali ini kamu punya kesempatan untuk melihat langsung teater musikal hits yang akan tayang perdana di Singapura.

Titel SWEENEY TODD mungkin sudah tidak asing di telinga penggemar film karena sempat diangkat ke layar lebar dengan bintang utama Johnny Depp. Kini, untuk merayakan 40 tahun musikal terkenal SWEENEY TODD: THE DEMON BARBER OF FLEET STREET, Singapore Repertory Theatre akan mementaskan hit tersebut untuk pertama kalinya.  Bertempat di Sands Theatre, Marina Bay Sands, intip dulu beberapa fakta berikut sebelum bersiap menonton teater musikal populer ini.

Sadis tapi Unik

SWEENEY TODD memiliki setting pertengahan 1800an dan menceritakan kisah tukang cukur yang kembali dari pengasingan dan ingin membalas dendam pada Hakim Turpin yang sudah menjebaknya dan mencuri istrinya. Dalam usahanya, ia tidak sendirian karena dibantu Mrs. Lovett yang punya resep 'spesial' buat pie dagingnya. 

Pasangan aneh ini masih dilengkapi karakter gila lainnya seperti pelaut muda Anthony Hope dan asisten tukang cukur yang merangkap pelayan toko pie Tobais "Toby" Ragg. Namun komplikasi muncul dan berbalik ketika karakter-karakter unik ini berbalik melawan satu sama lain dengan ganas.

©srt.com.sg

Teater Musikal Kaya Awards

Tahun 2019 menjadi hari jadi ke-40 musikal spektakuler ini yang ditulis oleh Stephen Sondheim. Sederet penghargaan pun sudah dikantonginya, mulai dari Academy Award, 8 Grammy Awards, 8 Tony Awards, Pulitzer Price dan Laurence Olivier Award. Layak disebut legendaris, beberapa karya lainnya yang paling terkenal termasuk WEST SIDE STORY, COMPANY, PACIFIC OVERTURES, SUNDAY IN THE PARK WITH GEORGE dan INTO THE WOODS.

Sebelum dipentaskan di Singapura, musikal ini sudah menghebohkan Solaris Theatre di Manila pada bulan Oktober 2019 yang lalu. Diproduksi oleh Atlantis Theatrical Entertainment Group dari Filipina, show ini akan disutradarai oleh Bobby Garcia dan memasangkan Lea Salonga dan Lea musisi rock asal Filipina, Jett Pangan, sebagai pemeran utama.

Dibintangi Lea Salonga

©Facebook/singaporerepertorytheatre

Demi mengulang kesuksesan salah satu musikal terhebat sepanjang masa, Lea Salonga digaet untuk memerankan Mrs. Lovett di SWEENEY TODD: THE DEMON BARBER OF FLEET STREET. Familiar dengan peran penjahat, Lea mengenang debutnya di Singapura dalam pementasan INTO THE WOODS tahun 1994 yang dipentaskan oleh Singapore Repertory Theatre. 

Memerankan karakter yang mengerikan, Lea mengingatkan kalau SWEENEY TODD bukan sekadar adegan berdarah-darah atau aksi membunuh orang, tapi lebih pada keinginan orang-orang yang bisa berubah kejam. Baginya, peran sebagai Mrs. Lovett sangat menantang begitu juga lagu-lagunya yang menunjukkan bagaimana karakter berubah dari tawa menjadi kebohongan dan nafsu.

Penasaran dengan performa Lea Salonga dalam SWEENEY TODD? Jangan lewatkan karya agung yang akan dipentaskan di Singapura untuk pertama kalinya. Dimulai pada 28 November 2019 hingga 8 Desember 2019, tiket dibanderol dari S $55 hingga S $580 untuk VIP Box Seat. Dapatkan tiketnya sekarang juga, cukup dengan mengunjungi www.srt.com.sg.

Jangan hanya berkumpul, rayakan keseruanmu dengan nonton musikal Sweeney Todd perdana di Singapura