Hit enter to search or ESC to close

Konvensi Street Culture Pertama di Asia: Culture Cartel 2018 hadir di Singapura

Published 30 Oktober 2018 11:37 by Wuri Anggarini

KapanLagiKeSingapura.com - Street Culture telah merambah tak hanya ke dunia fashion dan musik. Cek video musik EDM dan Hip Hop, penampilan para artis tak akan jauh-jauh dari aura budaya jalanan. Begitu juga saat bolak-balik majalah mode, street fashion kerap dikenakan oleh para selebrita terkini. Di Indonesia sendiri, Agnes Monica, Iwa K, Dipha Barus hingga Ramengvrl jadi acuan para fashionista untuk bergaya ala Street Culture.  Kultur budaya jalan hadir buat kamu yang berjiwa urban dan trendi.  Tapi kamu tahu gak, budaya jalanan itu bukan hanya “hidup” di dunia fashion saja lho, tapi juga produk gaya hidup. Dan semuanya itu, bisa kamu eksplorasi di acara Culture Cartel yang hadir di F1 Pit Building tanggal 1-2 Desember 2018. Simak!

Temukan Karya Seni dalam Mural Art dan Tato Artistik

Culture Cartel menghadirkan panggung international untuk artis jalanan, desainer, dan desainer tato, dan merek di Asia. Di tempat ini kamu bisa melihat Instalasi seni jalanan, dialog bersama desainer, dan juga berkempatan untuk melihat para artis jalanan beraksi. Termasuk, melihat dengan mata sendiri karya desainer tato dan hmm… kalau kamu memang sudah ngidam bikin tato kamu bisa melakukan reservasi dengan sang artis untuk dibikinin tato. 

Mainan Bukan Hanya untuk Anak Kecil, Tapi Juga Orang Dewasa

Mighty Jaxx dan Koleksinya

Di zaman digital  ini, karakter-karakter dalam komik dan  digital game membuat fans untuk “boneka karakter” ataupun toys jadi mebludak penggemarnya. Gak heran dong, para toy designers jadi naik daun. Di Culture Cartel akan hadir toy desainer dari Amerika, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan banyak lagi. Bahkan ada pameran yang dikurasi oleh Mighty Jaxx toy designer dari Singapura yang sudah berkolaborasi dengan toy designers di mancanegara.

Streetwear dan Pecinta Sneakers Harus Mampir di Sini

© instagram.com/culturecartelcon

Yang namanya streetwear pasti gak jauh-jauh lah dari sneakers. Di Culture Cartel 2018 ini kamu bakalan disuguhi dengan retail pops-ups, sneakers exhibition, dan showcase kolaborasi artis. Lalu, kamu juga bisa bertemu dan berbincang dengan para pemilik brand. Salah satunya yang sebaiknya kamu cek adalah koleksi SBGT. Pemilik brand ini, namanya Mark Ong dan memulai debutnya dengan ikut kompetisi sepatu khusus Niketalk.com dan berhasil mendapatkan pengakuan internasional. Sepatunya dipakai oleh berbagai selebriti mulai dari pemain basket Kobe Bryant hingga rapper Q-tip.

Mark Ong juga bakalan mampir ke Jakarta loh, dia bakalan menghadirkan koleksi SBTGnya di acara Urban Sneaker Society di Pacific Mall, Jakarta, pada tanggal 9-11 November 2018. Di acara ini juga akan hadir berbagai merek desainer lainnya seperti Limited Ed, Flesh Imp, dan Hide & Seek. DJ LeNERD dari Zouk Singapore akan menghibur pengunjung. Jangan lupa mampir ya.

Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar menjadi tamu event, dan jadilah Penyuka Sosialisasi.