Hit enter to search or ESC to close

Makin Seru, Standard Chartered Singapore Marathon 2019 Bakal Hadirkan Rute Baru

Published 26 Agustus 2019 16:51 by Iwan Tantomi

KapanLagiKeSingapura.com - Setelah sukses digelar setahun yang lalu, Standard Chartered Singapore Marathon bakal kembali diadakan tahun ini lho. Menariknya, salah satu acara marathon paling bergengsi di Singapura, bakal menghadirkan beragam hal baru. Tentu saja hal tersebut dijamin bakal memanjakan peserta marathon yang ikutan. Penasaran kan apa saja hal-hal baru yang kamu temukan dalam acara Standard Chartered Singapore Marathon 2019 nanti? Yuk simak beberapa fakta menariknya berikut ini.

Marathon Sambil Sightseeing Ikon Singapura di Sore Hari

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Berbeda dengan event di tahun-tahun sebelumnya, Standard Chartered Singapore Marathon 2019 nggak hanya digelar pada pagi hari. Serunya, peserta juga bisa ikutan marathon sambil sightseeing ikon-ikon yang menghiasi skyline Singapura di sore hari. Kerennya lagi, kamu nggak perlu khawatir rute-rute yang dilalui jadi gelap menjelang petang. Sebaliknya, penerangan yang super mumpuni bakal disiapkan, hingga kamu bisa melihat bagaimana cantiknya beragam bangunan ikonik di Singapura bertabur lampu cahaya plus senja.

New Routes New Experiences!

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Selain bisa menikmati marathon saat sore hari, peserta juga bakal dimanjakan dengan rute baru. Bahkan, semua kategori nantinya akan memulai lari dari starting point yang sama, yaitu di depan Formula 1 (F1) Pit Building. Hal ini pun menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah acara marathon.

Dengan rute baru yang sudah disesuaikan dengan Abbot World Marathon Majors Standards ini pun, peserta dapat merasakan pengalaman baru yang belum pernah didapatkan sebelum-sebelumnya. Hal yang nggak kalah menarik, demi menciptakan rute baru ini, pihak panitia di Singapura sampai berkoordinasi dengan ahli crowd management asal Manchester Metropolitan University lho.

Bebas Pilih Hari, Siapapun Bisa Ikutan

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Standard Chartered Singapore Marathon 2019 bakal dilangsungkan selama 3 hari dari 29 November sampai 1 Desember 2019. Peserta pun bebas memilih hari sesuai kategori yang ingin diikuti. Anak-anak bisa ikutan kategori Kids Dash yang diadakan pada Jumat sore. Kemudian, jika ingin ikutan kategori Marathon and Half Marathon bisa join pada Sabtu sore. Sementara, untuk kategori marathon sejauh 5km dan 10km bakal dilangsungkan pada Minggu pagi.

Coba Rute Marathon Favoritmu dan Nikmati Hiburannya

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Peserta kategori Marathon dan Half Marathon yang dilangsungkan pada Sabtu, 30 November 2019, akan memulai lari pada jam 6 sore waktu Singapura. Kategori ini hadir dengan rute yang melewati beberapa bangunan ikonik di Singapura, seperti Katedral St Andrew, Singapore National Gallery, hingga Victoria Theatre.

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Selanjutnya saat melewati Central Business District, peserta marathon dapat melihat keindahan Lau Pa Sat, melihat Marina Bay, hingga menyusuri flora dan fauna di Gardens by the Bay, hingga ke Supertree Grove. Sepanjang rute itu pun, peserta dijamin nggak bosan, karena dihadirkan 26 titik hiburan di sepanjang rute marathon, termasuk atraksi lion dance, musisi jalanan, musik khas Melayu, DJ, hingga beragam penampilan live dari para musisi lokal Singapura.

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Adapun untuk kategori marathon 5km dan 10km yang dilangsungkan pada Minggu, 1 Desember 2019, akan dimulai dari pukul 6.30 dan 8.30 pagi waktu Singapura. Dengan start dari F1 Pit Building, pelari marathon 10km akan melewati Kallang Basing menuju Singapore Sports Hub, sementara kategori 5km akan menyusuri Marina Bay sebelum finish di tempat yang sama, yaitu Esplanade.

© facebook.com/standard chartered marathon singapore

Buruan rasakan beragam pengalaman baru yang pastinya lebih seru di Standard Chartered Singapore Marathon 2019 dengan daftar langsung di www.singaporemarathon.com. Dapatkan diskon 15% menggunakan kartu Standard Chartered saat resgistrasi untuk semua kategori.

Jangan sekadar berkumpul, rayakan keseruanmu dengan berkunjung langsung ke Singapura.