Hit enter to search or ESC to close

Petualangan Jelajah Imajinasi Bareng Anak di Singapura, Mau Tahu Keseruannya?

Published 12 September 2019 12:40 by Wuri Anggarini

KapanLagiKeSingapura.com - Menjelang akhir tahun, Singapura menawarkan deretan calendar of events yang bikin keseruan selama liburan nggak ada habisnya! Buat yang punya rencana family trip di bulan Oktober nanti, pas banget nih karena bakal ada gelaran OCTOBURST! 2019 - A CHILDREN’S FESTIVAL yang dihadirkan di Esplanade Theatre on the Bay, pada 4-6 Oktober 2019. Pastinya jadi jaminan liburan keluarga super fun, karena kamu bisa mengikuti petualangan imajinasi bersama anak di sana. Apa saja sih program yang dihadirkan?

Children Alert!

Event tahunan yang digelar sejak 2003 ini bakal mengajak seluruh anak-anak dari berbagai kalangan usia untuk menikmati berbagai activity yang bakal bikin mereka burst of joy! Khusus tahun ini, semua pengunjung bisa ikutan PIParade sebagai bagian dari momen selebrasi Hari Anak yang jatuh pada 4 Oktober. Parade ini akan ditemani oleh maskot Esplanade, PIP, yang dicintai anak-anak, dan dimeriahkan oleh Kinderland Marching Band and Maha Bodhi School Symphonic Band. Dijamin bikin anak-anak makin excited!

Cerita Anak

Pappermoon Puppet Theatre yang populer di Indonesia lewat film ADA APA DENGAN CINTA 2 bakal mengadakan pementasan di Singapura, lho! Yup, Cerita Anak akan menghadirkan kolaborasi Pappermoon Puppet Theatre dan Polygot Theater (Australia). Kisahnya bakal membawa anak-anak pada petualangan laut yang nggak akan dilupakan, seperti laut yang aneh, masuk ke dalam dasar laut, mendengarkan cerita dari angin, dan masih banyak lagi. Ssst, inspirasi cerita ini juga mengambil beberapa sejarah di Jawa dan cerita nyata yang terjadi di Australia, lho.

A Ladder to Stars

Performance ini akan dibawakan oleh Visible Fictions yang bakal mengantarkan anak-anak jauh tinggi ke angkasa malam bersama bintang-bintang. Kombinasi musik, pencahayaan, dan cerita yang disajikan bakal menghidupkan imajinasi anak-anak saat menontonnya! Show ini cocok untuk anak usia 3-7 tahun yang bakal digelar di Esplanade Recital Studio.

Tailor Made

Show yang dibawakan oleh The Train Theater asal Israel ini pastinya bakal memunculkan rasa penasaran anak saat nonton. Ceritanya adalah tentang seorang penjahit yang mendapatkan sebuah tugas untuk menjahit jubbah di tengah malam, tanpa ukuran khusus, tapi harus cukup untuk si pengguna. Apakah misinya bakal berhasil? Biarkan anak-anak menebak jalan cerita lewat imajinasinya dengan nonton show yang menampilkan warna-warni pakaian dan musik ini, yuk!

Dance Esplanade Series: Introduction to Swan Lake by Singapore Dancing Theatre

Si kecil menyukai pertunjukan balet? Show yang satu ini nggak boleh terlewat! Menampilkan cerita klasik Swan Lake yang romantis, kemegahan set, gerakan anggun para balerina, hingga twist cerita yang disajikan pastinya bakal membuat imajinasi anak memasuki sebuah petualangan seru. Nantinya juga aka nada meet & greet di akhir pertunjukkan, jadi pastikan ajak anak-anak datang dengan dress terbaiknya!

Beragam kemeriahan OCTOBURST! 2019 – A CHILDREN’S FESTIVAL yang dihadirkan, jadi jangan sampai kelewatan ya! Simak informasi selengkapnya dengan mengunjungi www.esplanade.com.

Jangan hanya berkumpul, rayakan keseruanmu dengan mengunjungi OCTOBURST! 2019 - A CHILDREN’S FESTIVAL