Hit enter to search or ESC to close

Sambil Traveling, Dukung Film-Film Karya Indonesia di Singapore Media Festival 2017

Published 12 November 2017 09:18 by Dwi Ariyani

KapanLagiKeSingapura.com - Singapura rasa Indonesia.  Keunikan ini bakal kamu temukan di Singapore Media Festival  2017, yang bakal diselenggarakan 23 November sampai 3 Desember 2017 mendatang, yang berfokus pada Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Pengembangan Media Info-komunikasi Singapura dan bakal diramaikan oleh beraneka program, seperti Asian Television Awards (ATA), Asia TV Forum & Market (ATF), ScreenSingapore, Singapore International Film Festival (SGIFF), dan SMF Ignite.

Ini adalah event yang pas buat traveler yang hobi nonton film. Sambil keliling Singapura, mampir juga ke Singapore Media Festival  2017 karena acaranya bakal dihadiri oleh sutradara-sutradara kondang Indonesia di salah satu eventnya, Singapore International Film Festival (SGIFF). Sebut saja Joko Anwar, Garin Nugroho, serta aktris cantik yang langganan penghargaan, Marsha Timothy, serta para sineas dari berbagai penjuru Asia yang akan berbagi pengalaman mereka dalam menggeluti dunia sinema hingga punya nama mendunia.

Festival sinema ini juga akan diramaikan dengan pemutaran 20 judul film Indonesia. Salah satu yang paling ditunggu adalah Marlina The Murderer in Four Acts karya sutradara muda, Mouly Surya, dan dibintangi oleh Marsha Timothy. Film ini adalah peraih penghargaan di Festival Film Cannes, beberapa waktu lalu. Beberapa film lainnya yang patut ditunggu gebrakannya adalah sebagai berikut:

  • LASTRI, karya Adriyanto Dewom dan diproduseri oleh Dewi Umaya Rachman, Sarang Mowo Damar Panuluh, serta Perlita Desiani.
  • MARANGKA: THE CORPSE FLOWER, oleh Andra Fembriarto, produser Firdauzi Trizkiyanto.
  • STALKER, sutradara Winaldo Artaraya Swastia, dan produser Amalia Rizky dan Siera Tamihardja.
  • THE HUNTED, film aksi petualangan karya Agung Sentausa, produser Allen Jordan.
  • YUNI, drama besutan Kamila Andini, produser Ifa Isfansyah.
  • THE SEEN AND UNSEEN, sutradara Kamila Andini.
  • THE MALEDICTION, karya Makbul Mubarak.
  • JOKO, sutradara Suryo Wiyogo.

Sambil traveling ke negeri Merlion, ayo beri dukungan buat film-film karya anak bangsa yang mejeng di Singapore International Film Festival  2017. Biar Indonesia bisa jadi Hollywood-nya Asia dan film produksi dalam negeri makin dikenal dan dihargai oleh dunia sinema internasional.