Hit enter to search or ESC to close

Siapkan Diri untuk Ramaikan Parade Chingay 2018 di Singapura

Published 08 Desember 2017 16:22 by Dwi Ariyani

KapanLagiKeSingapura.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2018, Singapura akan kembali menggelar festival tahunan yang sudah sangat populer di masyarakat lokal dan para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, Chingay Parade. Buat yang masih asing dengan parade Chingay, ini adalah sebuah momen di mana Singapura menyatukan semua kebudayaan yang ada di negaranya, dan memamerkannya dalam sebuah parade meriah. Indonesia sendiri sudah beberapa kali hadir lewat wakilnya untuk turut serta dalam parade tersebut.

Chingay Parade diselenggarakan sebagai penghormatan untuk ulang tahun pada dewa umat Tionghoa dan Dewi Welas Asih (Guanyin). Nah, untuk tahun ini, parade yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1973 ini akan kembali digelar tanggal 23 dan 24 Februari 2018 di F1 Pit Building. Dengan tema “Cultural Funtasy,” perayaan Chingay Parade 2018 akan digelar lebih meriah dari sebelumnya, sembari tetap menjaga nilai-nilai tradisi dan budaya yang dimiliki oleh Singapura.

Akan ada sekitar 6.500 peserta, baik dari Singapura mau pun luar negeri, yang siap meramaikan Chingay Parade 2018. Para penari terdiri dari orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari komunitas hobi, pebisnis, sampai olahragawan, semuanya bergabung untuk menyukseskan gelaran akbar ini.

Sesuai dengan keinginan panitia untuk membuat Chingay Parade 2018 jadi lebih meriah, rute parade akan diperpanjang dari 720 meter menjadi 1,5 kilometer. Dimulai dari F1 Pit Building sampai Marina Floating Stage, di mana untuk pertama kalinya Chingay Parade menyatu dengan Sungai Hongbao.

Para wisatawan yang ingin menikmati kemeriahan ini akan diberi tiga opsi berbeda. Yang pertama, adalah merasakan kemeriahan di F1 Pit Building, menontonnya secara gratis di standing space di belakang Singapore Flyer dan Raffles Avenue, atau menikmati parade ini di The Float at Marina Bay, sambil menikmati malam di Sungai Hongbao. Melihat Chingay Parade dari salah satu sudut instagrammable di Singapura ini bakal meramaikan galeri media sosial kamu.

Buat yang sudah tidak sabar, kamu bisa memulai petualangan Chingay Parade 2018 lewat internet. Saat ini sudah tersedia aplikasi khusus untuk menampilkan video promo Chingay Parade 2018 secara Augmented Reality. Untuk menjalankannya, dapatkan dulu aplikasi ePrism di Google Play Store atau Apple App Store. Temukan beragam informasi menarik seputar Chingay Parade 2018, termasuk ketersediaan tiket untuk parade ini.

Selain itu, kamu juga bisa memainkan game satu tombol, ‘Chingay Dragon Run’ yang tersedia di situs resmi dan laman Facebook Chingay. Sambil main game, kamu juga bisa belajar sejarah dan evolusi dari perayaan akbar masyarakat Singapura ini, serta kesempatan mendapatkan merchandise menarik.

Sudah siap untuk meramaikan pesta penuh warna di Chingay Parade 2018?

 

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar hadir di acara seni budaya, dan jadilah Para Pembentuk Kebudayaan."