Hit enter to search or ESC to close

The Wait is Over, Patek Philippe Akhirnya Gelar Ekshibisi Spesialnya di Singapura

Published 23 Agustus 2019 14:35 by Iwan Tantomi

KapanLagiKeSingapura.com - Setelah sukses menggelar ekshibisi di Dubai pada 2012, lalu berlanjut ke Munich pada 2013, London pada 2015, New York pada 2017, kini Patek Philippe siap menyapa para pengguna setia mereka di Singapura sekaligus di Asia Tenggara. Hal ini sebagai bukti jika Singapura dan juga negara-negara di Asia Tenggara merupakan salah satu pasar penting Patek Philippe di dunia.

Bertajuk "Watch Art Grand Exhibition Singapore 2019", beragam jam tangan mewah asal pabrikan Genewa, Swiss ini bakal dipamerkan. Kamu bahkan melihat perilisan jam tangan limited edition dari Patek Philippe yang begitu mewah. Penasaran apa saja yang bisa kamu jumpai di ekshibisi Patek Philippe di Singapura nanti? Simak dulu beberapa fakta menariknya berikut ini.

Siap-Siap Terpesona dengan 10 Ruangan Beragam Tema

© Patek Philippe

Nggak kalah megah dengan venue di beberapa kota terkenal dunia sebelumnya, ekshibisi Patek Philippe di Singapura bakal dilangsungkan dalam skala super besar. Dengan tempat pameran seluas 1800 meter persegi, Patek Philippe bahkan menghadirkan 10 ruangan beragam tema.

Mulai ruangan bertema Cinema yang bisa dikunjungi untuk melihat pemutaran film sejarah berdirinya Patek Philippe. Kemudian, ada Current Collection Room yang ruangannya terinspirasi dari Patek Philippe salon Rue du Rhone di Genewa, Swiss. Ada pula Napoleon Room yang menyuguhkan keindahan Danau Genewa, menariknya ini dihadirkan spesial di Singapura lho.

© Patek Philippe

Bukan itu saja, ada Museum Room yang mereplika Patek Philippe Museum di Genewa, di mana salah satunya menghadirkan koleksi-koleksi antik Patek Philippe. Lalu, ada Rare Handcrafts Room yang menghadirkan demonstrasi para seniman merancang kerajinan tangan sesuai kearifan lokal, yang jarang ditampilkan oleh Patek Philippe.

Nggak ketinggalan ada Watchmarkers Room yang mengundang pengunjung untuk melihat langsung bagaimana para mekanik merancang jam tangan Patek Philippe. Selain itu ada Grand Complication Room yang menampilkan inovasi Patek Philippe dari waktu ke waktu. Movements Room yang menampilkan dedikasi Patek Philippe dalam menghadirkan jam tangan sederhana, hingga yang tampilannya super detail dan artistik.

© Patek Philippe

Ruangan berikutnya ada Interactive Room yang mengajak pengunjung melihat jantung industry Patek Philippe. Sampai yang paling spesial adalah Singapore and Southeast Asia Room. Ruangan ini sebagai penghormatan 200 tahun keberadaan grand heritage Singapura dan Asia Tenggara yang kaya sejarah, budaya, seni dan kekayaan alam.

Penghormatan Spesial Patek Philippe Kepada Singapura dan Asia Tenggara

Jam Saku Raja Rama V dari Thailand © Patek Philippe

Bagi Patek Philippe, Singapura dan Asia Tenggara punya sejarah panjang bukan hanya sebagai pasar penting, tetapi juga inspirasi pembuatan karya jam tangan legendaris Patek Philippe. Misalnya Patek jam meja berbentuk kubah Patek Philippe dengan "Thai Ornaments" dan "Tropical Island". Kemudian, Patek Philippe juga membuat jam tangan saku untuk Raja Rama V dari Thailand, hingga jam meja berbentuk kubah Patek Philippe yang dibuat spesial untuk merepresentasikan melegendanya Asia Tenggara pada 2015 silam, yang juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-50 Singapura. Dome table clock Patek Philippe itu pun sempat dipamerkan di Esplanade.

Ekshibisi Mewah yang Bisa Dinikmati Cuma-Cuma

Kabar baiknya, "Watch Art Grand Exhibition Singapore 2019" ini terbuka gratis untuk semua kalangan masyarakat. Kamu bisa menyaksikannya langsung pameran jam tangan terbesar yang pernah ada ini di Marina Bay Sands Theater, Singapura dari 28 September hingga 13 Oktober 2019.

© Patek Philippe

Meski begitu, untuk bisa masuk ke sana, kamu perlu reservasi tiket gratisnya terlebih dulu melalui www.patek.com. Selain katalog yang tersedia, ekshibisi Patek Philippe juga menyediakan narrator audio dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Pameran bisa dikunjungi hingga jam 10 malam saat Jumat dan Sabtu, sementara jam bukanya mulai pukul 10 pagi.

Tunggu apalagi ajak segera keluarga maupun teman-teman dekat untuk melihat langsung megahnya ekshibisi Patek Philippe hanya di Singapura.

Jangan sekedar berkumpul, rayakan keseruanmu dengan berkunjung langsung ke Singapura.